address icon Visit Our Office: Jl. Karang Mas, Jimbaran, Bali
call icon Call us now +62811-939-770

Daerah Wisata Jimbaran, Kawasan Investasi Emas Pariwisata Dunia yang Berbudaya

Daerah Wisata Jimbaran, Kawasan Investasi Emas Pariwisata Dunia yang Berbudaya

November 17,2019 0 comments

Manusia dalam menjalani kehidupannya selalu berinteraksi dengan manusia lain dan lingkungannya. Dengan modal akar dan pikiran yang dapat tumbuh dan berkembang, maka arah karakter setiap individu akan terbentuk. Modal inilah yang nantinya akan menentukan keberadaan jati diri bagi tiap individu.

Individu-individu saling berinteraksi membentuk jati diri yang serupa dan selaras, sehingga akan membentuk jati diri di lingkungan masyarakatnya. Jauh pada masa nenek moyang, jati diri sebagai Bangsa Indonesia telah ada dan terus-menerus diupayakan dan dilaksanakan.

Jati diri yang baik bagi seorang individu dalam lingkungannya untuk bersikap ramah dan mau bergotong royong, masih ada hingga saat ini. Namun, karena pengaruh globalisasi dan masuknya pengaruh budaya asing menyebabkan jati diri tersebut sedikit demi sedikit mulai memudar.

Secara umum, setiap manusia pasti ingin tinggal di lingkungan yang masyarakatnya berjati diri sangat baik. Dengan keadaan seperti ini, maka kehidupan bermasyarakat dan berinteraksi dengan lingkungan akan berjalan seimbang, memberikan rasa aman, dan menyejukkan hati setiap orang.

Dalam hal lingkungan yang berjati diri, maka tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat yang tinggal di desa memiliki poin tambah. Interaksi antar manusia masih terjalin dengan baik, meskipun tidak ada ikatan hubungan pekerjaan. Lingkungan desa memungkinkan suatu keakraban terjadi meskipun terjadi perbedaan etnis, suku, dan agama.

Desa Jimbaran, Bali merupakan salah satu dari begitu banyak desa yang masih memiliki lingkungan dengan karakter berjati diri. Interaksi antara manusia dengan manusia lainnya dan interaksi manusia dengan lingkungan terjadi dengan seimbang.

Faktor lingkungan dengan karakter berjati diri ini menjadi salah satu alasan pengembangan wisata di daerah Jimbaran berjalan dengan baik. Selain itu, lingkungan dengan karakter berjati diri membuat banyak orang tertarik untuk tinggal menetap di Jimbaran.

Karakter berjati diri warga Jimbaran, yang mampu menarik pendatang untuk tinggal menetap di Jimbaran, antara lain:

  1. Berjati Diri Terhadap Budaya

Warga Desa Jimbaran bergotong royong dan saling mendukung untuk melakukan kegiatan perawatan maupun ritual keagamaan di Pura Uluwatu.

Warga Desa Jimbaran adalah masyarakat yang paling bertanggung jawab dalam menjaga keajegan dan kesucian Pura Uluwatu. Maka tidak heran, jika hingga saat ini Desa Jimbaran bisa terus menebarkan pesona yang mampu menarik minat wisatawan sejak tahun 1990.

  1.   Berjati Diri dalam Pembangunan

Sebelum tahun 1980, desa Jimbaran adalah desa yang gersang, karena daerahnya perbukitan yang mengandung batu-batu karang. Tanah di Desa Jimbaran merupakan tanah liat yang mengandung zat kapur.

Selain itu, masyarakat di desa Jimbaran juga mengalami masalah krisis air bersih. Karena kondisi tanah sulit memperoleh air, sehingga warga Jimbaran hanya mengandalkan air hujan untuk dikonsumsi.

Namun, karena karakter yang berjati diri yang dimiliki masyarakat Jimbaran masalah itu lambat laun menghilang. Kesadaran para penduduknya untuk bergotong royong membangun desanya terjawab. Saat ini, Desa Jimbaran menjadi salah satu tujuan wisata berkembang pesat.

  1. Berjati Diri dalam Keberagaman

Sebagai tempat yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing, Bali khususnya Jimbaran selalu dihadapkan dengan orang-orang yang datang dari kultur yang berbeda. Namun, mereka bisa dengan mudah menyesuaikan diri terhadap keberagaman tersebut.

Tidak hanya itu, Warga Jimbaran juga dengan tangan terbuka mau menyambut para pendatang yang ingin tinggal menetap di sana. Nyaris tidak ada masalah yang terjadi antara penduduk asli dan pendatang, semua berjalan dengan harmonis. Lingkungan yang berjati diri seperti ini, tentu menjadi pilihan bagi setiap orang.

Masih banyak lagi hal-hal yang menunjukkan bahwa masyarakat di desa Jimbaran sangat berjati diri seperti dalam hal pendidikan, sosial, dan kemasyarakatan.

Jadi, Apakah Anda tertarik untuk tinggal menetap di lingkungan berjati diri seperti Jimbaran ini? Jika iya, Bagaimana untuk memperoleh tempat tinggal di Jimbaran?

Miliki hunian yang nyaman, aman dan asri, khususnya di Jimbaran, bersama properti dari  Mourindoland.  Wujudkan Impian Anda untuk memiliki rumah yang nyaman, aman, dan indah di Jimbaran, Bali.

Felgio Villa & Residence
Alamat : JL. Korji II , UNGASAN , BALI , INDONESIA
EMAIL : INFO@MAURINDOLAND.COM
CALL/SMS/WHATSAPP : +62811 939 770

Comment

× How can I help you?